Dialog 28 Tahun

Kita tidak pernah tahu bagaimana esok. Sedikit banyak merapal masa lalu.

Februari, bulan hujan. Aku tak berharap 4 Februariku akan seindah tahun lalu. Bila hujan, biarlah hujan. Bila sendiri biarlah sendiri. Takbisa lagi aku muluk-muluk meminta seperti bahagiaku di 4 februari 2017. Tapi bohong juga aku tak berharap. Khawatir aku tak bertambah satu tahun depan.

Aku belajar bahwa mencintai orang lain lebih mudah daripada mencintai diri sendiri. Alvie belajar tersenyum di cermin. Berdialog pada diri sendiri untuk mencintai. Bukankah diri juga perlu bercengkrama solitaire. Menghargai keberadaan diri, menghargai bahwa setidaknya Ibu ku masih bersyukur dan berniat membuatkanku nasi kuning yang akhirnya ku cegah khawatir Ia lelah.

Memang kadar kasih orang berbeda. Ada yang sangat bersyukur untuk memilikimu. Terkadang kau sangat bahagia seseorang ada dalam hidupmu. Entah sebagai keluarga, teman, sahabat atau kekasih. Tapi effortnya bisa jadi tak sama. Maka dari itu, bersabarlah diri, hidup penuh kejutan, hidup penuh tipu daya, tapi hidup juga penuh cinta. Kau hanya belum menemukan yang seirama. itu saja.

Sungguh tahun yang berat, meskipun ada hal lain yang melesat.

Tuhan, terima kasih satu tahun lagi kau beri sempat. Izinkan hamba jadi lebih giat.

Tuhan, kali ini doaku sederhana tapi aku tahu ini berat; hadiahilah aku ikhlas atas segala ceritamu, dan sisa doaku biarlah aku dan Engkau yang tahu.

Sungguh hidup memang aneh. Seperti aku yang mulai menyukai gelato rasa kembang; Rose Petals dan Blueberry Lavender . Terima kasih diri, sudah menjadi kuat dan mengerti. Semoga bertemu tahun depan dengan kejutan yang luar biasa lagi. Supaya bisa ku sebut 4 Februari sebagai ulang tahunku, hariku.

IMG_20180205_200611

Sehari setelah ulang tahunku ke 28

di Secret Gelato, Cikini 2018.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: